LLDIKTI Wilayah XIII

Beranda

30 Mahasiswa Pakuan Bogor Ikuti Program SPADA Selama Dua Bulan di Umuslim

30 Mahasiswa Pakuan Bogor Ikuti Program SPADA Selama Dua Bulan di Umuslim
Oktober 03
10:50 2018

KABAR BIREUEN-Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan  Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi mengatakan, masyarakat Aceh  sangat memuliakan tamunya, asal tamu yang datang benar-benar ingin bersaudara dengan masyarakat Aceh, bukan untuk melanggar norma agama dan adat yang dianut masyarakat Aceh.

Hal itu diungkapkannya ketika ditanya tentang kondisi keberadaan   30 mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor dan mahasiswa NGU Jepang di Universitas Almuslim, Peusangan, Selasa (2/10/2018).

Menurut Amiruddin Idris, kehadiran  30 mahasiswa  dari Bogor Jawa Barat dan dua mahasiswa Jepang ke  Umuslim  untuk mengikuti kuliah sistem kredit transfer Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) yang diprogramkan  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Bagi umuslim program ini merupakan yang kedua dimenangkan melalui program hibah, sedangkan mahasisawa NGU Jepang merupakan realisasi MoU yang telah ditandatanganinya dengan Universitas Almuslim.

Amiruddin Idris menyampaiakan, Umuslim berada di kampung, di sebuah kecamatan dan pihaknya mengharapkan kepada tamu yang baru datang, agar dapat berbaur dengan mahasiswa dan masyarakat di sini.

Karena masyarakat Aceh, katanya,  sangat memuliakan tamu dan budaya memuliakan tamu itu sangat kental terasa, apabila bertamu dan menginap di kampung-kampung, bahkan tidak berlebihan kalau dikatakan, masyarakat Aceh walaupun untuk dia sendiri tidak menikmatinya tetapi kalau ada tamu yang menginap tidak ada lauk, tetapi  ayam kesayangannya mau dipotong demi menghormati tamunya.

“Mahasiswa jangan terlalu percaya dengan isu diluar yang katanya Aceh seram, tidak aman, masyarakatnya kasar, ini tidaklah benar isu itu terlalu dibesar-besarkan, tidak usah ragu dan takut untuk berbaur dengan masyarakat Aceh. Yang penting mereka dapat menjaga norma agama dan budaya pergaulan, baik itu mahasiswa dari dalam negeri maupun dari luar negeri (Jepang),” sebut Amiruddin Idris.

Secara terpisah dekan FKIP  M.Taufiq,MPd melalui Kabag Humas Universitas Almuslim Zulkifli,M.Kom menyampaikan, sebanyak 30 mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor sudah tiba, mereka akan berada di Aceh selama dua bulan.

“Sekarang sudah  berbaur dengan mahasiswa umuslim, mereka selain belajar di bangku kuliah juga  belajar  tentang perkuliahan dan adat budaya Aceh yang penuh  nuansa islami. Begitu juga mahasiswa Umuslim yang dikirim ke Bogor mereka sudah mengikuti perkuliahan di sana,”  jelas Zulkifli. (Ihkwati

 

Sumber : Klik

Tentang Admin

Ichsan

Ichsan

Postingan Lainnya

0 Komentar

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Tulis Komentar

Layanan Aspirasi dan Pengaduan

Komentar Terbaru

Ajukan penghapusan prodi sesuai aturab yang berlaku. Setelah status prodi di forlap berubah menjadi Hapus...

cara menghapus prodi yg sudah tidak aktif di feeder bagaimana y??...

FILE PRESENTASI BU FITRIA LARASATI TENTANG LED IAPT DAN SAPTO IAPT TIDAK BISA DI BUKA...

Assalamualaikum wr wb mohon informasi terkait NIDK untuk Dosen Perikanan Jurusan PSP pada Universitas...