LLDIKTI Wilayah XIII

Beranda

Mengukur Nilai Mutu, LLDIKTI Wilayah XIII Upayakan Memperoleh ISO 9001:2015

Mengukur Nilai Mutu, LLDIKTI Wilayah XIII Upayakan Memperoleh ISO 9001:2015
Oktober 05
17:05 2018

Sekretaris LLDIKTI Dr. Muhammad Ilham Maulana, S.T., M.T, memberikan arahan saat pembukaan kegiatan ISO 9001:2015

LLDIKTI Wilayah XIII mengadakan kegiatan Desain dan Pengembangan ISO 9001:2015 Serta Implementasi Sistem ISO 9001:2015 dan Sertifikasi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan dilaksanakan di Aula Perpustakaan Unsyiah. Dr. Muhammad Ilham Maulana, S.T., M.T. (Sekretaris LLDIKTI Wilayah XIII Aceh) mengungkapkan bahwa “kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki kualitas Layanan dan kinerja di LLDIKTI. Kita tidak lagi bisa menilai pelayanan dan kinerja kita sudah baik atau belum hanya dengan menggunakan asumsi pribadi. ISO merupakan salah satu penilaian oleh pihak eksternal yang telah memiliki standar.”

Perpustakaan Unsyiah yang telah lebih dulu mendapatkan  3 (tiga) kali ISO yaitu 9001:2008, 9001:2015, dan 27001:2013 untuk Keamanan Informasi. Disamping itu juga pengalaman dalam membina Program Pasca Sarjana, UPT TIK Unsyiah dan LPK2A IV LAN RI. Dr. Taufiq A. Gani, S.Kom., M.Eng.Sc., sebagai Kepala Perpustakaan Unsyiah yang juga merupakan Lead Auditor ISO 9001:2015 bersertifikasi internasional dari IRCA dan BNSP untuk Face to Face Trainer menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini. Dr. Taufiq A. Gani, S.Kom., M.Eng.Sc. mengungkapkan bahwa “mendapatkan sertifikat ISO bukan berarti kita telah hebat, namun kita siap untuk continuous improvement, lembaga atau organisasi kita siap menjadi lebih baik setiap hari. Disadari atau tanpa disadari tiap organisasi memiliki sistem manajemen mutu, hanya saja belum terukur baik atau tidaknya.  Jika digambarkan dalam sebuah kurva maka bola jaminan mutu kita harus terus menaiki puncak, maka fungsi mutu adalah penopang sehingga bola tadi tidak turun ke bawah.

Dr. Taufiq A. Gani, S.Kom., M.Eng.Sc. saat memberikan materi mengenai desain dan pengembangan ISO 9001:2015

Syafi’I S.E.Ak. sebagai Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan jumlah pegawai LLDIKTI yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 21 orang. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 tahapan: tahapan pertama merupakan Kegiatan Desain dan Pengembangan ISO 9001:2015, tahapan kedua yaitu Kegiatan Implementasi Sistem ISO 9001:2015, dan tahapan terahir adalah Kegiatan Sertifikasi. Kegiatan ini berlangsung mulai 1 Oktober hingga 21 November 2018. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan ISO 9001:2015 pada LLDIKTI Wilayah XIII, diharapkan dengan diimplementasikannya ISO ini LLDIKTI mampu memiliki keterukuran Penjaminan Mutu. (Fit)

Tentang Admin

Fitria Larasati

Fitria Larasati

Staf Humas LLDIKTI Wilayah XIII

Postingan Lainnya

0 Komentar

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Tulis Komentar

Layanan Aspirasi dan Pengaduan

Komentar Terbaru

Ajukan penghapusan prodi sesuai aturab yang berlaku. Setelah status prodi di forlap berubah menjadi Hapus...

cara menghapus prodi yg sudah tidak aktif di feeder bagaimana y??...

FILE PRESENTASI BU FITRIA LARASATI TENTANG LED IAPT DAN SAPTO IAPT TIDAK BISA DI BUKA...

Assalamualaikum wr wb mohon informasi terkait NIDK untuk Dosen Perikanan Jurusan PSP pada Universitas...