Tahun 2020: STIES jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional

STIES Banda Aceh ditunjukkan sebagai tuan rumah pelaksanaan konferensi internasional yang melibatkan tiga negara  yaitu Indonesia, Malaysia dan Turki. Keputusan penunjukan STIES sebagai tuan rumah (host) penyelenggaraan konferensi tersebut disepakati pada pertemuan antara Ketua STIES Banda Aceh Rusman, S.E, M.Si, Asisten Vice Chancellor University Malaysia Perlis Prof Dr Harshita Aini Haron dan Retor Karabuk University Prof Dr Refic Polat dan Ibu Teng (perwakilan Universitas Prima Indoensia) di kampus UniMAP, Pauh Putra, Perlis, Malaysia  Jumat (29/11/2019).

“Karena tahun sebelumnya sudah pernah diadakan di Turki, tahun ini di Malaysia, kami berharap tahun depan bisa diadakan di Aceh, Indonesia,”kata Prof Refic. Atas usulan tersebut, kemudian Prof Harshita meminta kesedian STIES Banda Aceh apakah bersedia menjadi  tuan rumah. Ketua STIES Banda Aceh Rusman SE Msi pada pertemuan yang digelar di ruang kerja Vice Chancellor UniMAP itu menyatakan kesiapan pihaknya untuk menggelar kkegiatan tersebut.

“Kita siap menerima kepercayaan dari Karabuk University dan UniMAP. Insya Allah STIES siap menjadi penyelenggara konferensi internasional tahun depan di Banda Aceh. Kita mohon dukungan dari UniMAP dan Karabuk University,”papar Rusman didamping Ketua Pembina Yayasan Abdul Halim SE dan Ketua Program Studi Manajemen STIES Banda Aceh Banta Karollah SE MSM.

Persetujuan STIES disambut baik oleh pihak UniMAP dan Karabuk University. Mengenai teknis penyiapan konferensi, kata Prof Harshita yang didampingi Dekan School of Business Innovation and Technopreneurship Prof Madya Dr. Tunku Salha binti Tunku Ahmad,  akan dibahas bersama oleh perwakilan masing-masing perguruan tinggi. Untuk mengimplementasikan kerja sama ini pihaknya kata Harshita akan meminta bantuan Karabuk University untuk memfasilitas penandatangan MoU antara ketiga perguruan tinggi yang terlibat ditambah dengan Universitas Prima Indonesia, Medan yang juga ikut hadir pada pembicaraan kerja sama tersebut.

Tinggalkan Balasan