Seminar Penelitian Dosen Pemula (PDP) Diadakan di 5 PT

LLDikti Wilayah XIII mengadakan Seminar bagi Dosen pemula penerima hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM)  Dikti pendanaan 2019. Seminar ini dilaksanakan di 5 titik yang dibagi berdasarkan bidang ilmu penelitian; Universitas Gajah Putih, Univeritas Al-Muslim, Universitas Teuku Umar, Politeknik Negeri Lhokseumawe dan Universitas Samudera. Dosen penelima hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) meperesentasikan hasil penelitian dan luaran yang telah dituliskan pada proposal penelitian di hadapan reviewer.

Tahun ini merupakan tahun perdana LLDikti menjadi host pada kegiatan ini. Drs. M.Najib, M.Pd. Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya LLDikti Wilayah XIII Aceh menyampaikan, “Dengan diadakannya seminar ini penelitian yang telah dilaksanakan oleh dosen pemula dapat direview terutama pencapaian target luaran yang telah direncakan oleh dosen pribadi pada saat pembuatan proposal. Ada yang meragetkan akan mempublish hasil penelitiannya dalam jurnal Nasional terakrediatsi, jurnal belum terakreditasi ini yang kita lihat apakah sudah tercapai. dan hasil review ini akan menajadi dasar pertimbangan untuk dana-dana hibah penelitian dosen tersebut selanjutnya. Maka poin penting dalam presentasi yang dilakukan oleh dosen adalah road map penelitan dan state of the art. Road map akan menggambarkan pengembangan penelitian yang dilakukan oleh dosen. state of the art akan menjadi pembeda antara penelitian yang dilakukan oleh dosen yang bersangkutan dengan yang dilakukan oleh dosen-dosen lainnya.”

Tim reviewer dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Nasrul A. Rahman, S.T. (Universitas Syiah Kuala), Dr. A. Halim, M.Si. (Universitas Syiah Kuala), Dr. Drs. Mudatsir, M.Kes. (Universitas Syiah Kuala), Dr. Nelly Safitri, S.ST., M.Eng. Sc (Politeknik Negeri Lhokseumawe), Dr. Teuku Muttaqin Mansur, S.Ag., M.H., (Universitas Syiah Kuala), Dr. Drs. Marawan, M.Pd. (Universitas Al-Muslim), Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Si. (Universitas Al-Mulsim), Dr. Musbar, S.T., M.T, (Politeknik Negeri Lhokseumawe), Dr. Hambali, M.Pd. (Universitas Al-Muslum), dan Dr. Amri, S.E., M.Si. (Universitas Syiah Kuala)

Tinggalkan Balasan