Poltas Kembali Menangkan Hibah Penelitian dari Kemenristekdikti

Tapaktuan – Kegiatan Penelitian merupakan salah satu Tri Darma yang wajib dilakukan oleh setiap dosen di perguruan tinggi. Kamis (06/02/20).

Kegiatan penelitian tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh dosen dengan tujuan memberi solusi dalam permasalahan yang dialami oleh masyarakat secara umum dan memberikan inovasi teknologi baru.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Politeknik Aceh Selatan Asmaidi, S.Pd., M.Si mengatakan, sebagai Perguruan Tinggi yang semakin berkembang di Aceh dan khususnya di Pantai Barat Selatan terus berbenah dan meningkatkan diri di bidang penelitian. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan jumlah penelitian yang dimenangkan setiap tahunnya


“Setiap tahun persaingan untuk memenangkan hibah penelitian yang bersumber dana dari Kemenristekdikti semakin ketat, namun hal itu tidak menjadi permasalahan bagi Poltas karena para dosen siap bersaing di bidang penelitian”. Jelasnya.

Lanjutnya, jumlah penelitian yang dimenangkan oleh dosen Poltas untuk anggaran tahun 2020 sebanyak 10 proposal dimana PDP 9 proposal dan PKPT 1 proposal. Target kita untuk tahun berikutnya Poltas dapat memenangkan hibah penelitian dengan skema yang lebih tinggi seperti PKPT, PD, Terapan dan skema lainnya yang anggarannya lebih besar.

Selain itu target kita maksimal 2 tahun ke depan, Poltas masuk sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) dengan status minimal madya di bidang penelitian di Aceh. Pungkasnya. (*)
Sumber : Klik

Tinggalkan Balasan