Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah Malaysia Jajaki Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Lawatan delegasi Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah (PTSB) Negeri Kedah, Malaysia ke Aceh sejak Rabu (19/02/2020) telah melakukan serangkaian kegiatan penting dengan mitranya di Banda Aceh.

Delegasi yang berjumlah sepuluh orang dosen dan pejabat PTSB tersebut, melakukan pertemuan dengan beberapa pihak yang difasilitasi oleh Politeknik Kutaraja sebagai mitra PTSB di Aceh.

Diantara pertemuan penting yang digelar adalah sharing session dalam rangka menjajaki kerja sama dengan lima perguruan tinggi di Banda Aceh dan Medan, Sumatera Utara, yang berlangsung di ruang rapat kampus Politeknik Kutaraja Banda Aceh pada, Kamis (20/02/2020).

Lima perguruan tinggi yang ikut ambil bagian yaitu Politeknik Indonesia Venezuela, Politeknik Aceh, Politeknik Ganesha, STIKES As-Syifa, STIM Sukma, dan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh yang  berhalangan hadir.

Direktur Politeknik Kutaraja, Supriyanto yang bertindak sebagai fasilitator mengatakan, pertemuan yang digelar ini bertujuan untuk saling kenal lebih dahulu. Bila nantinya merasa saling cocok dan sesuai dengan masing-masing perguruan tinggi, dipersilakan untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Pihak PTSB yang diwakili dewan pengarah Puan Yusma bt Yusof sangat berharap agar kunjungan mereka kali ini dapat membangun hubungan kemitraan yang lebih luas dengan perguruan tinggi di Aceh apalagi dengan sesama Politeknik atau pendidikan vokasi.

“Kami ingin membangun hubungan kemitraan yang lebih erat dan ramai dengan Politeknik di Aceh. Sebab pendidikan vokasi boleh kerja sama dalam banyak project dan vocational based,” pungkas Ketua delegasi PTSB, Puan Yusma bt Yusof.

Sumber : Klik

Tinggalkan Balasan