161 Lulusan BBG Diyudisium, Ini Peraih Predikat Cumlaude

161 Lulusan BBG Diyudisium, Ini Peraih Predikat Cumlaude

BANDA ACEH, BBG NEWS–STKIP BBG Banda Aceh meyudisium 161 mahasiswa. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Selasa (10/3/2020). Dr. Lili Kasmini, M.Si. Ketua STKIP BBG dalam sambutannya menyatakan bahwa yudisium merupakan agenda rutinitas tahunan perguruan tinggi. Beliau juga menyinggung tentang
tingkat ketercapaian mahasiswa telah berkembang lebih baik. Mereka ikut bergabung dalam organisasi internal maupun eksternal kampus, dan mampu menorehkan prestasi yang menjadikan STKIP BBG menjadi kampus terbaik se-Aceh dua tahun berturut-turut. Beliau juga mengharapkan para alumni dapat memperkenalkan STKIP BBG kepada khalayak masyarakat.

Mengingat bahwa sekarang ini adalah era teknologi dan keterbukaan yang ditandai dengan terjadinya perubahan dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan. Siswa maupun mahasiswa mampu mencari ilmu pengetahuan tanpa melalui perantara guru. Tapi, dampak negatifnya adalah, aspek moral tidak bisa ditanamkan melalui mesin. Sampai kapanpun, peran guru tidak dapat digantikan. Guru mampu menjadi mentorz meditator, fasilitator dalam penanaman nilai, karakter dan pengalaman serta pengetahuan.

Sementara itu, Wakil Ketua I Miksalmina, M.Mat. melaporkan data lulusan. Jumlah peserta Yudisium periode Oktober 2019 dan Maret 2020 sebanyak 161 kelulusan dari enam program studi dengan rincian Pendidikan Bahasa Indonesia 20 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 10 orang, Pendidikan Matematika 8 orang, Penjas 29 orang, PGSD 38 orangPG PAUD 56 orang. Selain itu, juga ada pemberian penghargaan untuk peraih predikat cumlaude di antaranya Al Munawarah (Prodi PENBI) dengan IPK 3.78, Sarti Wahyuni (Prodi PBI) dengan IPK 3.79, Defi Irmayanti (Prodi PBI).dengan IPK 3.89, Siti Sarah Pohan (Prodi PGSD) dengan IPK 3.75, Infiyani Munthe (Prodi PGSD) dengan IPK 3.89, Maisuci Yudhivia (Prodi PG PAUD) dengan 3.78
Novita Sari (Prodi PG PAUD) dengan IPK 3.83.

Irfiyani Monthe, perwakilan yudisium dalam sambutannya menyatakan bahwa BBG adalah perguruan yang telah membentuk karakter, kepribadian, dan mencetak kita menjadi insan inteklektual. BBG telah menjadikan kita siapa hari ini, yakni sebuah generasi unggul, mandiri, dan religius. Oleh karena itu, walaupun kita sedang menyandang gelar alumni namun pengabdian dan dedikasi kita janganlah surut. Ayo kita kibarkan bendera BBG di seluruh penjuru nusantara dan dunia.

Sumber : Hendra (humas STKIP BBG)

Tinggalkan Balasan